Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Kamis, 06 November 2008

Instal Windows Xp pada Hard Disk S-ATA


Install Komputer sebenarnya sangat mudah dan menyenangkan. Untuk mengintall windows dari Versi 2000 sampe windows Vista sih emang mudah, tinggal masukin CD ke Drive, trus ikutin aja petunjuknya. Pasti kelar dalam waktu 30 - 60 menit.
Tapi udah pernah coba nggak install Windows XP di Laptop yang menggunakan HDD SATA ? Bagi yang udah, pasti tau dong bedanya. Memang tidak semudah menginstal di PC atau laptop yang menggunakan HDD ATA.

Untuk install windows XP di Laptop yang menggunakan HDD SATA coba anda periksa konfigurasi BIOS pada Laptop. Pada bios ganti aja konfigurasi dari AHCI ke IDE atau SATA Native Support di set DISABLE. Berikutnya silahkan install seperti biasa.
Jika fasilitas BIOS Laptop anda tidak mendukung seperti diatas, anda harus memiliki Floppy Disk Drive beserta disket yang berisi driver SATA. Driver tersebut biasanya sudah ada dalam paket CD Driver atau bisa di download dari situs yang sesuai dengan Merk Laptop. Langkah berikutnya adalah menyiapkan floppy disk yang sudah dimasukan file driver. Pada saat tampilan loading pertama installasi anda tekan tombol F6 untuk me-load driver.

Selanjutnya adalah melanjutkan proses instalasi sesuai dengan petunjuk. Perlu diingat, bahwa untuk instalasi driver SATA memiliki petunjuk yang berbeda-beda sesuai dengan merknya.

Jadikan HOBI Kamu berinternet bisa menghasilkan uang Tambahan:
Dapatkan penghasilan tambahan disini
lowongan kerja pekerjaan sambilan

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut