Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Jumat, 30 Januari 2009

Cara Menarik Konsumen

Ini salah satu permasalahan bagi kita yang baru buka usaha baru, bagi usaha kecil baru dirintis semacam kios, warung makan, warnet, bengkel, grosir. Hal yang sering dikerjakan adalah apa pasang sepanduk dipasang dekat tempat usaha, bikin selebaran dibagi diperempatan-perempatan, bagi yang punya dana lebih pasanag iklan di media cetak koran yang terkenal di daerah kita. Tujuannya adalah memberikan informasi tentang tempat usaha kita sehingga pelanggan datang untuk berbelanja di tempat kita. Sampai sini semua baik-baik aja, masalah mulai timbul manakala hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Tidak ada pelanggan yang datang atau terlalu sedikit yang datang gimana usaha bisa jalan. Dimana yang salah begitu yang kita pikir, pertama kita harus banyak berdoa kepada Alloh Swt cuma kepadaNya kita meminta, timbul keyakinan akan berjalannya usaha yang kita rintis. Kedua kita akan berusaha lebih dari sekedar yang telah kita kerjakan di atas.
Harus kita pahami sedikit hukum-hukumnya, Pertama kita perhatikan lokasi tempat usaha kita. Jangan takut untuk ambil tempat yang strategis ramai untuk usaha walaupun harga lebih mahal jika kita sewa, lebih mudah buat usaha untuk berjalan ditempat yang strategis. Gimana kalo tempat usaha punya sendiri dan lumayan jauh dari tempat yang ramai, bisa cuma perlu dipikirkan usaha yang cocok dan cara untuk mendatangkan pelanggan yang lebih spesifik. Kedua ada hukum ikut-ikutan apabila ada dua tempat makan yang satu keliatan ramai, yang satu keliatan sepi-sepi aja secara otomatis orang-orang lebih memilih yang lebih ramai. Kenapa ramai?gitu pikiran kita tanya walaupun belum tentu tempat makan itu lebih enak dari yang satu. Jadi kita harus lebih kreatif, bisa apa aja buat keliatan rame. misal kasih parkir gratis walaupun mungkin tujuannya bukan ke tempat usaha kita tapi efeknya bener-bener keliatan ramai. Bisa juga dengan cara bikin brosur isinya ada penawaran untuk mencoba produk kita cuma lebih fokus dalam penyebarannya, caranya dengan pengalamatan yang jelas semacam undangan gitu. Kadang ketika harus mengundang kita bingung siapa yang akan diundang?saya gak punya banyak kenalan, sedikit tips anggap aja sedang ada acara pernikahan berapa biasanya yang diundang 500 orang, 1000 orang. Kalau yang masih single acara ulang tahun berapa orang yang diundang ratusan orang bisa diundang. Nah undang semua bagiin selebarannya, intinya datangkan orang-orang ke tempat usaha yang baru kita buka. Setelah orang-orang datang ke tempat kita langkah selanjutnya adalah menawarkan produk kita, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. hukum mahal berarti bagus, terkadang kita bingung produk kita lebih bagus dari yang lain sudah kita survey, harga lebih murah tapi kenapa orang-orang lebih memilih produk lain. Jawabnya adalah bahwa harga yang mahal identik dengan barang yang bagus ada harga ada barang maksudnya semakin mahal semakin bagus barangnya. Ini bisa disiasati dengan adanya diskon, harga cukup mahal dengan diskon menjadi harga yang kita inginkan. Perlu diperhatikan pula adanya hukum bahwa orang lebih memilih harga yang lebih murah walaupun kualitas barang lebih jelek, maka patokannya adalah produk kita termasuk kepada kategori margin yang mana, apakah masuk kepada lebih mahal barang lebih bagus atau kategori orang lebih memilih harga murah walaupun kualitas lebih jelek biasanya alasannya yang penting bisa dipakai. Dalam menawarkan ada yang namanya hukum membandingkan dan hukum keterbatasan, bahwa tidak ada yang berat dan yang ringan, yang mahal dan yang murah yang ada adalah membandingkan yang satu dengan yag lainnya jadi dalam menawarkan mulailah dulu dari yang memberatkan baru keliatan yang kita tawarkan lebih ringan. Mulai dari harga yang kemahalan baru keliatan harga kita murah. Sedangkan hukum keterbatasan bahwa orang mempunyai rasa lebih bermakna, lebih berkesan, lebih mendesak apabila merasa adanya keterbatasan, adanya limit. Pastikan dalam menawarkan kita kasih keterbatasan waktu sebagai limit, semisal seperti seminar property di depok kasih limit 150 ribu cuma sampai tanggal 16 januari 2009, selebihnya 250 ribu tentu saja saya pilih membayar sebelum tanggal 16 januari karena merasa mendesak. Sedikit dari saya semoga bermanfaat, apabila masih sepi juga tetap bersabar tetap berdoa kepada Alloh Swt buat kelancaran usahanya dan belajar cara yang lebih jitu lagi serta kerjakan.(diambil dari beberapa literatur pemasaran)

Harta yang melimpah

Apabila kita menginginkan uang, sekejap ada uang dihadapan kita. Apabila kita menginginkan mobil, sekejap mobil ada dihadapan kita, mau rumah sekejap ada rumah, mau?gak mungkin?apa bisa ya? Bahwa sesungguhnya manusia diciptakan untuk dimuliakan dan dimanja oleh Alloh SWT, dimuliakan dengan diciptakan sebagai mahluk yang paling sempurna, diperintahkan malaikat dan syaitan untuk sujud pada manusia sebagai penghormatan, dimanja dengan syurga yang di dalamnya semuanya kenikmatan yang berlimpah.Dikisahkan ketika nabi Adam as tinggal di syurga semua keinginannya dipenuhi oleh Alloh SWT, hidupnya sangat nikmat semua kesenangan, semua kelezatan, semua kemewahan dan kemegahan boleh dinikmati. Berbeda ketika nabi Adam as diturunkan ke muka bumi karena melanggar perintah Alloh SWT untuk menjauhi buah sebuah pohon, kehidupan begitu sulit di muka bumi yang fana. Tidak ada lagi yang mudah semudah kehidupan di syurga, manusia berbuat dosa terus berbuat dosa. Semakin banyak berbuat dosa semakin sulit kehidupan kita. Jadi jika kita menginginkan kehidupan yang menyenangkan , kehidupan yang mudah, kehidupan yang bahagia jauhilah larangan Alloh SWT dan kerjakan perintah-NYA. Apabila ini kita kerjakan apapun yang ada dibenak, apa yang kita pikirkan akan dikabulkan oleh Alloh SWT. Apabila kita menginginkan uang, kita akan mendapatkannya sebanyak yang kita mau dan tetap bahagia. Jauhi larangan Alloh SWT, dan ketahuilah caranya. mau?

Network Chat 1.4

Net Chat adalah utility chating dalam jaringan computer dengan berbagai macam channel. Anda bisa berkomunikasi layaknya chating dalam area network jaringan computer anda.
Dapatkan program nya hanya di rogerkomp. Untuk download program nya silahkan klik dibawah ini :

Net Chat 1.4
Network Chat 1.4

Jangan lupa kasih komentarnya ya.....

Kamis, 29 Januari 2009

Bersyukurlah…

>>Keindahan alam
AKU TAK SELALU MENDAPATKAN APA YANG KUSUKAI oleh karena itu AKU SELALU MENYUKAI APAPUN YANG AKU DAPATKAN.
>>

Kata-kata di atas merupakan wujud syukur. Syukur merupakan kualitas hati yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tentram dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia.

Kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki. Katakanlah anda telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang terbaik. Tapi anda masih merasa kurang. Pikiran anda dipenuhi berbagai target dan keinginan. Anda begitu terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, mobil mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak uang.

Kita ingin ini dan itu. Bila tak mendapatkannya kita terus memikirkannya. Tapi anehnya, walaupun sudah mendapatkannya, kita hanya menikmati kesenangan sesaat. Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi. Jadi, betapapun banyaknya harta yang kita miliki, kita tak pernah menjadi “KAYA” dalam arti yang sesungguhnya.

Mari kita luruskan pengertian kita mengenai orang kaya. Orang yang kaya bukanlah orang yang memiliki banyak hal tetapi orang yang dapat menikmati apapun yang mereka miliki. Tentunya boleh-boleh saja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu menyadari bahwa inilah akar perasaan tak tenteram. Kita dapat mengubah perasaan ini dengan berfokus pada apa yang sudah kita miliki.

Cobalah lihat keadaan di sekeliling Anda, pikirkan yang Anda miliki, dan syukurilah. Anda akan merasakan nikmatnya hidup. Pusatkanlah perhatian Anda pada sifat-sifat baik atasan dan orang-orang di sekitar Anda. Mereka akan menjadi lebih menyenangkan.

Seorang pengarang pernah mengatakan,

“Menikahlah dengan orang yang Anda cintai, setelah itu cintailah orang
yang Anda nikahi” Ini perwujudan rasa syukur.

Ada cerita menarik mengenai seorang kakek yang mengeluh karena tak dapat membeli sepatu, padahal sepatunya sudah lama rusak. Suatu sore ia melihat seseorang yang tak mempunyai kaki, tapi tetap ceria. Saat itu juga si kakek berhenti mengeluh dan mulai bersyukur.

Hal kedua yang sering membuat kita tak bersyukur adalah kecenderungan membanding-bandingk an diri kita dengan orang lain. Kita merasa orang lain lebih beruntung. Kemanapun kita pergi, selalu ada orang yang lebih pandai, lebih tampan, lebih cantik, lebih percaya diri, dan lebih kaya dari kita.

Saya ingat, pertama kali bekerja saya senantiasa membandingkan penghasilan saya dengan rekan-rekan semasa kuliah. Perasaan ini membuat saya resah dan gelisah. Sebagai mantan mahasiswa teladan di kampus, saya merasa gelisah setiap mengetahui ada kawan satu angkatan yang memperoleh penghasilan di atas saya.

Nyatanya, selalu saja ada kawan yang penghasilannya melebihi saya. Saya menjadi gemar gonta-ganti pekerjaan, hanya untuk mengimbangi rekan-rekan saya.

Saya bahkan tak peduli dengan jenis pekerjaannya, yang penting gajinya lebih besar. Sampai akhirnya saya sadar bahwa hal ini tak akan pernah ada habisnya. Saya berubah dan mulai mensyukuri apa yang saya dapatkan. Kini saya sangat menikmati pekerjaan saya. Rumput tetangga memang sering kelihatan lebih hijau dari rumput di pekarangan sendiri.

Hidup akan lebih bahagia kalau kita dapat menikmati apa yang kita miliki. Karena itu bersyukur merupakan kualitas hati yang tertinggi.

Saya ingin mengakhiri tulisan ini dengan cerita mengenai seorang ibu yang sedang terapung di laut karena kapalnya karam, namun tetap berbahagia. Ketika ditanya kenapa demikian, ia menjawab,”Saya mempunyai dua anak laki-laki. Yang pertama sudah meninggal, yang kedua hidup ditanah seberang. Kalau berhasil selamat, saya sangat bahagia karena dapat berjumpa dengan anak kedua saya. Tetapi kalaupun mati tenggelam, saya juga akan berbahagia karena saya akan berjumpa dengan anak pertama saya di surga.”

Bersyukurlah !

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.
Bersyukurlah untuk masa-masa sulit. Di masa itulah kamu tumbuh…
Bersyukurlah untuk keterbatasanmu. Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang.
Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru. Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.
Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.
Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih. Karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan.

Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif …
Temukan cara bersyukur akan masalah-masalahmu dan semua itu akan menjadi
berkah bagimu …

source : beraniegagal.com

Menabung, Gerbang Kesejahteraan

Rasanya persoalan dalam kehidupan ini tidak pernah ada hentinya di mana saja kita berada. Demikian pula dalam kehidupan finansial kita. Bahkan ketika kita telah memiliki penghasilan yang stabil bahkan bertambah sesuai dengan karier, kita masih akan menghadapai persoalan.

Persoalan yang seringkali kita hadapi adalah apakah kita mampu memanfaatkan uang yang dengan susah payah kita kumpulkan itu sesuai dengan tujuan hidup kita. Hal ini sangat terkait dengan bagaimana kita mengatur arus kas keuangan? Karena persoalan arus kas akan menentukan kemana penghasilan yang selama ini dihasilkan pergi, maka membangun kebiasaan menabung menjadi sangat dibutuhkan.

Prinsip mendasar yang sangat mudah diterima adalah realitas keterbatasan pemasukan dibandingkan dengan tujuan/impian/cita-cita finansial. Hal ini, secara tidak langsung menjadikan perencanaan arus kas menjadi sangat penting baik bagi kepentingan jangka pendek apalagi untuk tujuan jangka panjang. Keduanya harus dilakukan secara bersama-sama, simultan dan terencana.

Kegagalan mengatur arus kas adalah berarti juga kegagalan mengatur jalan kehidupan finasial yang akan berujung pada kegagalan seluruh kehidupan finansial. Tidak peduli berapapun besar penghasilan dan kekayaan yang telah dicapai.

Pengaturan arus kas dan alokasi tabungan, harus mampu mengintegrasikan antara tujuan-tujuan finansial dengan proyeksi penghasilan dan pengeluaran. Arahkan segala kemampuan finansial secara maksimal guna mencapai tujuan finansial jangka pendek maupun jangka panjang.

Sepatah kata pendapatan dan kesejahteraan

Tidak seorang pun menjadi kaya hanya karena penghasilannya besar. Kekayaan menjadi nyata bila Anda menyimpan atau menyisihkan dana setiap bulannya dan menginvestasikannya.

Banyak orang berpikir, menurut hemat kami kurang logik, “bila saja saya menghasilkan uang lebih banyak maka semua keadaan akan lebih baik”. Realitanya, dengan meningkatnya pendapatan pasti akan selalu dibarengi dengan kenaikan standar hidup atau gaya hidup. Sehingga Anda akan tetap membutuhkan hampir semua penghasilan bulanan yang Anda peroleh dengan kerja keras.

Kenyataannya, bila individu atau keluarga gagal merencanakan menabung —saving goals— maka mereka hanya akan menambah utangnya.

Bila Anda mendapatkan promosi maka dengan standar hidup baru Anda harus membeli mobil yang lebih mempresentasikan jabatan Anda. Mobil baru dengan kredit yang artinya utang.

Kemudian, Anda berpikir dengan posisi sekarang ini maka saya harus membeli rumah yang lebih bagus. Dengan pola pikir dan kebiasaan seperti ini, sulit untuk mencapai apa yang diinginkan, yaitu kekayaan atau kesejahteraan masa datang.

Sangat tidak benar bila Anda berpikir bahwa kekayaan akan datang dengan sendirinya karena penghasilan Anda besar serta tetap mempertahankan perilaku keuangan Anda. Anda harus berubah menjadi lebih baik dan lebih bertanggung jawab.

Aturan dalam menabung

Sebelum masuk kedalam berbagai ulasan seputar kebiasaan menabung dan bagaimana membangun pola sistematis dalam meningkatkan alokasi menabung bagi keuangan keluarga, ada baiknya kita memulai dengan suatu yang mudah.

Apakah menabung itu? Menabung bukan membeli pada saat diskon atau membeli mobil dengan diskon tunai. Menabung adalah menyisihkan dana dari pendapatan setiap bulannya untuk suatu tujuan keuangan di masa depan.

Tentunya, setiap keluarga pasti memiliki tujuan keuangan yang ingin dicapai. Terkadang tujuan yang kita inginkan tidak bisa kita capai atau miliki pada saat itu karena besarnya biaya yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, untuk memilikinya atau mencapainya, Anda dapat melakukan dengan dua cara. Pertama adalah dengan berhutang atau meminjam dana pada pihak tertentu, misalkan bank. Dengan mengambil langkah ini Anda harus membayar jumlah utang yang Anda pinjam dan bunganya. Sedangkan yang satunya adalah dengan menyisihkan dana dari pendapatan sampai terkumpul dana yang cukup untuk membeli barang yang Anda inginkan atau tujuan keuangan yang ingin dicapai.

Dari segi waktu, cara pertama memungkinkan Anda untuk membeli sesuatu lebih cepat dibandingkan dengan cara kedua. Dengan itu, Anda harus membayar lebih dengan bunga yang harus ditambahkan dari biaya awal.
Namun, perihal utang ini harus dipertimbangkan secara bijak. Jangan sampai cicilan utang yang harus dibayar setiap bulannya memberatkan keuangan Anda dan keluarga. Secara umum, dari pendapatan yang diperoleh setiap bulannya, alokasi dana untuk cicilan bulanan tidak melampaui 30 persen.

Bila Anda bisa menyisihkan sebagian dari pendapatan Anda secara regular, maka potensi pencapaian t`ujuan juga akan semakin meningkat.

Mengapa orang sulit untuk menabung? Salah satu hal yang menyebabkan sulitnya individu untuk menabung adalah tujuan keuangan. Tanpa tujuan keuangan yang spesifik maka tidak ada dorongan atau motivasi untuk mencapai apa yang diidamkan selama ini. Oleh karenanya kami merasa bahwa tujuan keuangan menjadi sangat dibutuhkan.

Mungkin juga karena Anda tidak memiliki account tabungan atau investasi yang berbeda dengan tabungan pemakian sehari-hari. Karena bila tabungan untuk kebutuhan harian dan tabungan untuk tujuan masa datang berada dalam satu account maka akan sangat sulit untuk dapat menyisihkan sebagain dari tabungan tersebut. Karena semuanya berasal dan menuju kesatu tabungan. Ada baiknya bila Anda mulai memikirkan untuk membuka rekening tabungan atau investasi yang lain sebagai penempatan dana guna mencapai tujuan keuangan yang dimiliki.

Tabungan yang Harus Dialokasikan

Untuk itu dibutuhkan beberapa hal yang menjadi tujuan umum yang harus dimiliki oleh setiap keluarga dalam hal tujuan keuangan. Pertama adalah tabungan untuk kebutuhan jangka pedek. Kebutuhan tersebut atau tujuan tersebut adalah dana darurat.

Bila Anda belum memilikinya, sebaiknya alokasikan untuk kebutuhan darurat ini. Karena kita tidak tau apa yang akan terjadi satu menit atau bahkan satu detik yang akan datang. Menyisihkan dana darurat harus sebagai prioritas awal dalam hal perencanaan keuangan keluarga. Sebagai acuan, dana yang sebaiknya ditempatkan dalam dana darurat antara 3-6 bulan biaya hidup bulanan. Sebagai contoh, bila pengeluaran regular perbulan Anda adalah sebesar Rp 5 juta, maka tempatkan dana sebesar antara Rp 15 juta sampai Rp 30 juta sebagai dana darurat. Tempatkan dana, sehingga mudah untuk dicairkan atau dalam investasi dengan tingkat likuiditas yang tinggi.

Kedua, adalah kebutuhan atau tujuan keuangan jangka menengah. Dalam hal ini banyak sekali kebutuhan yang mungkin menjadi tujuan keuangan, misalkan membeli rumah dengan kredit sehingga membutuhkan uang muka sebagai awal transaksi. Atau untuk membeli mobil sebagai alat transportasi keluarga. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketiga, dan ini merupakan kebutuhan jangka panjang yaitu, biaya pendidikan anak dan dana pensiun. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya dapat memperoleh pendidikan yang terbaik. Karena pendidikan menjadi sangat penting dalam kehidupan di masa datang. Tabungan untuk hal ini bisanya menjadi alternatif yang harus dipertimbangkan.

Perhitungkan dengan benar kebutuhannya dan mulailah menabung untuk tujuan tersebut. Untuk kebutuhan jangka panjang, waktu adalah sahabat Anda. Semakin panjang waktu yang dimiliki akan semakin kecil kebutuhan tabungan regular yang harus dialokasikan, dengan asumsi tingkat suku bunga serta besarnya kebutuhan yang diinginkan tetap sama.

Selain dari tabungan pendidikan, biasanya kebutuhan jangka panjang lainnya adalah dana pensiun. Hal ini biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga dibutuhkan perencanaan yang seksama dan dilakukan secara berkesinambungan. Mulailah sejak awal karena hal ini akan memberikan banyak kelebihan bagi Anda, baik dari pilihan investasi yang lebih beragam dan tentunya keuntungan waktu yang lebih panjang.

Strategi Menabung yang Jitu

Trik untuk menabung adalah mengetahui bagaimana caranya dan membuatnya menjadi kebiasaan. Terdapat banyak cara yang kurang lebih sudah pernah kami dbawah dalam beberapa artikel terdahulu untuk dapat mencapai tujuan yang ada. Satu hal penting yang harus diperhatikan adalah jadikan menabung sebagai prioritas Anda.

Menabung secara sistematis

Sekaranglah Anda harus memulai untuk menabung. Banyak orang gagal dalam melakukan dan tetap menabung karena mereka memaksakan dirinya dengan jalan mengurangi kebutuhan setiap bulannya. Mereka memangkas sedikit pengeluaran disini dan disana. Walau sudah melakukan hal itu tetap saja mereka hanya dapat menyisihkan sedikit setiap bulannya.

Mungkin ada baiknya bila Anda merubah skenario menabung. Bila dipelajari Anda membayar orang lain terlebih dahulu bukannya diri Anda sendiri. Anda membayar tukang roti bila Anda membeli roti, Anda membayar tukang potong rambut langganan Anda apabila selesai menata rambut Anda. tapi pertanyaan, kapan Anda membayar untuk diri Anda sendiri?

Jadi sudah sebaiknyalah Anda membayar untuk diri Anda sendiri sebelum Anda membayar untuk orang lain. Menurut hemat kami, ada jalan dimana Anda dapat membayar untuk diri Anda sendiri, dengan menyisihkan 10 persen dari penghasilan bulanan setiap bulannya di depan, jangan setelah Anda menggunakannya selama sebulan atau apa yang tersisa tapi Anda harus menyisihkannya dimuka.

Mulai dengan minimal 10 persen dari pendapatan Anda yang Anda bayarkan untuk diri Anda sendiri, maka Anda akan memelihara angsa petelur emas yang akan menjadikan anda kaya. Sisa 90 persen dapat digunakan untuk membayar orang lain dan kami sangat yakin hal ini tidak akan membawa perubahan gaya hidup yang selama ini Anda jalankan.

Dengan memulai langkah ini akan membangun kebiasaan Anda dalam menabung. Sedikti demi sedikit mulailah untuk meningkatkan tabungan regular bulanan yang harus Anda sisihkan. Sekali lagi sesuaikan dengan tujuan keuangan yang Anda miliki dna mulailah menabung. Lakukanlah sejak dini dan hidup sejahtera saat Anda pensiun. n

Diambil dari Harian Umum Sore Sinar Harapan Rubrik PERENCANAAN KEUANGAN. Rubrik ini diasuh oleh Tim Indonesia School of Life (ISOL) yakni Andrias Harefa, Roy Sembel, M. Ichsan, Heru Wibawa, dan Parpudi Lubis.

Strategi Investasi

Dalam mengembangkan sebuah strategi investasi, hal terpenting adalah penetapan tujuan spesifik. Karena dengan tujuan yang spesifik Anda akan memperoleh informasi yang tepat dari sisi jangka waktu dan nilainya di masa datang. Kemudian, dari sisi diri kita, kita juga harus menelaah toleransi risiko kita terhadap investasi. Jangan sampai susah tidur karena memilih investasi dengan risiko yang terlalu tinggi.

Dan setelah kedua hal utama diatas, Anda lakukan, selanjutnya Anda harus mengembangkan strategi alternatif untuk berbagai pilihan investasi. Strategi perlu didukung dengan perhitungan yang akurat. Dari perhitungan ini, Anda akan memperoleh nilai dana yang harus Anda investasikan untuk mencapai tujuan keuangan yang telah ditetapkan berawal dari keadaan keuangan Anda saat ini.

Dalam proses pengembangan strategi investasi, terdapat beberapa langkah yang bisa kita lakukan guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Pertama, memahami dan mencermati biaya transaksi. Kedua, mengenal plus dan minus alternatif strategi. Ketiga, melakukan penempatan yang bijak dalam pilihan aset yang ada (alokasi aset) berdasarkan tujuan yang terukur.

Mencermati dampak biaya transaksi

Ada dua faktor besar yang dapat mengurangi imbal hasil investasi yaitu biaya transaksi dan pajak. Institusi keuangan seperti perusahaan sekuritas atau bank selalu mengenakan biaya terhadap setiap transaksi yang kita lakukan. Misalnya, setiap bulan kita akan terbebani oleh biaya administrasi bila menempatkan uang di bank. Biaya transaksi juga dikenakan bila kita ingin membayar berbagai tagihan melalui bank. Berinvestasi di reksadana pun akan ada biayanya, misalnya berbagai beban biaya untuk setiap pembelian unit penyertaan reksadana. Semua ini harus dipahami dan dicermati agar kita dapat mengambil keputusan yang tepat berkenaan dengan investasi.

Pajak adalah pemotongan lain dalam investasi. Misalnya, bunga deposito di bank akan terpotong dengan pajak sebesar 20 persen. Sebagai contoh, bila tingkat suku bunga deposito saat ini adalah 6 persen maka sebenarnya hasil bersih (setelah pajak) yang didapat kurang dari itu, yaitu hanya 4,8 persen (= 0.8 x 6 persen). Bila kita bertransaksi saham (jual dan beli), maka kita akan dibebani oleh pajak dan biaya transaksi. Dalam transaksi saham, pajak yang dibebankan adalah final berdasarkan persentase nilai transaksi yang dilakukan. Artinya, pembayaran pajak tidak tergantung pada untung atau rugi transaksi. Jadi, meskipun kita mengalami kerugian (selisih jual dan beli negatif) dalam saham, kita tetap akan terbebani oleh pajak.

Ringkasnya, sebelum berinvestasi pada satu instrumen investasi, kita perlu mengenal dan memahami biaya transaksi termasuk pajak yang perlu kita bayar. Perhitungan imbal hasil untuk mencapai tujuan yang diinginkan adalah berdasarkan imbal hasil bersih setelah biaya dan pajak.

Mengenal plus minus alternatif strategi

Dengan tersedianya berbagai alternatif strategi investasi, sebaiknya kita secara cermat mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya sebelum keputusan diambil. Ada dua isu yang sebaiknya kita perhatikan dalam memilih atau melaksanakan strategi investasi. Kedua isu tersebut akan diuraikan berikut ini.

Time versus money

Apakah kita akan membayar seseorang untuk dapat memonitor perkembangan investasi kita atau kita akan melakukannya sendiri? Di sini trade-off-nya adalah waktu dan uang. Dengan kesibukan Anda setiap hari, seringkali urusan perencanaan keuangan keluarga menjadi terabaikan. Baik dalam awal proses perencanaan maupun saat pelaksanaan, keduanya membutuhkan perhatian yang cukup agar kita dapat mencapai apa yang menjadi tujuan keluarga. Bila waktu yang kita miliki terbatas maka solusi alternatifnya adalah melimpahkan penanganan tugas tersebut kepada orang yang profesional. Pilihan ini harus dipertimbangkan dengan matang agar tujuan keuangan tidak menjadi terbengkalai akibat masalah kurang waktu.

Recordkeeping

Apakah kita menginginkan semua data investasi kita dibundel dalam satu laporan atau merasa cukup nyaman dengan banyak laporan berbeda untuk tiap jenis investasi yang kita lakukan? Semua ini terkait dengan pilihan investasi. Bila kita melaksanakan transaksi investasi dengan banyak perusahaan, maka setiap periode (misalnya tiap bulan atau enam bulan) kita akan selalu disibukkan dengan berbagai laporan perkembangan investasi kita. Pemantauan banyak laporan yang terpisah ini bisa jadi cukup menyita waktu dan merepotkan. Kerepotan ini dapat dikurangi dengan menempatkan dana hanya pada sebuah perusahaan pengelola investasi. Alokasi dana pada instrumen yang berbeda dapat dilakukan melalui satu perusahaan pengelola investasi bila perusahaan tersebut menyediakan beragam pilihan investasi. Masalahnya, tidak semua investasi yang ditawarkan oleh satu perusahaan adalah yang terbaik. Biasanya, sebuah perusahaan hanya memiliki satu keunggulan dibandingkan dengan perusahaan lain. Jadi, faktor ini perlu diperhatikan dalam menentukan pilihan investasi.

Buy and hold versus market timing

Secara umum kita mengenal dua cara berinvestasi, yaitu buy-and-hold dan market timing. Cara pertama adalah dengan membeli beberapa alternatif sarana investasi dan tetap memegangnya untuk jangka waktu yang lama. Harapannya adalah agar keajaiban bunga majemuk (the magic of compound interest), seperti pernah diulas dalam pembahasan yang lalu, terealisasi sehingga memberikan peluang untuk memberikan keuntungan besar dalam jangka panjang. Jadi perspektif konsistensi dan jangka panjang menjadi kuncinya. Pada kubu lain, para penganut market timing (MT) tidak setuju dengan argumentasi buy-and-hold (BAH). Menurut kubu MT, investor bisa dirugikan bila tidak memanfaatkan gejolak harga (volatility). Pendukung MT menganjurkan untuk mengambil keuntungan dari perubahan harga di pasar. Misalnya, bila harga sedang menurun maka Anda membelinya dan ketika harga naik Anda menjualnya. Pendeknya buy low sell high, atau beli murah jual mahal. Dengan begitu investor akan mendapatkan keuntungan maksimal dari investasi.

Strategi market timing yang akurat memang menjanjikan keuntungan yang luar biasa. Profesor Robert Merton, pemenang Hadiah Nobel Ekonomi 1997, meneliti tiga strategi investasi menggunakan data bursa saham New York pada periode 1 Januari 1927 - 31 Desember 1978. Ketiga strategi ini dimulai dengan modal awal US$ 1000. Strategi pertama, sebut saja strategi deposito, adalah investasi dalam surat berharga jangka pendek 1 bulan (misalnya commercial paper atau T-Bill) kemudian pokok dan bunganya di-rollover tiap awal bulan. Strategi kedua, disebut strategi beli dan tahan (buy-and-hold) adalah investasi di bursa saham (diwakili indeks bursa saham New York) terus menerus (capital gain dan dividen yang diperoleh diinvestasikan lagi setiap awal bulannya) selama 52 tahun tersebut.

Strategi ketiga adalah strategi market timing sempurna. Artinya, setiap awal bulan, investor berkonsultasi kepada sebuah ‘komputer peramal yang tak pernah salah’. Kalau menurut ramalan komputer ini indeks saham akan naik selama 30 hari mendatang, maka uang yang ada akan diinvestasikan dalam pasar saham. Sebaliknya, bila si komputer paranormal meramal indeks saham akan turun, maka uang yang ada dialihkan ke investasi surat berharga jangka pendek selama 30 hari mendatang. Begitu seterusnya selama 52 tahun.

Untuk strategi pertama, uang si investor ternyata hanya berkembang menjadi US$ 3600. Untuk strategi kedua, uang si investor berkembang lebih dari 60 kali lipat menjadi US$ 67.500. Yang menarik adalah hasil strategi ketiga. Dalam sebuah seminar yang dihadiri para profesor keuangan, Robert Merton memberi kuis singkat untuk mensurvei perkiraan para profesor ini tentang hasil strategi ketiga.

Nah, kalau Anda diminta menebak, berapa perkiraan Anda tentang hasil strategi ketiga ini? Kemungkinan besar, perkiraan Anda tak akan jauh berbeda dengan perkiraan para profesor keuangan ini. Hasilnya ternyata sama saja. Perkiraan para profesor keuangan dalam seminar Profesor Merton itu ternyata tidak akurat. Umumnya perkiraan berkisar antara ratusan ribu dolar sampai puluhan juta dolar. Kami yakin tebakan Anda juga di sekitar angka itu juga. Jawaban yang tepat adalah, jangan kaget, lima koma tiga enam miliar dollar AS (jawaban ini sengaja ditulis dengan huruf agar tidak mudah diintip sebelum menebak). Luar biasa, bermula dari seribu dolar, dalam 52 tahun Anda bisa mendapatkan uang beberapa kali lipat kucuran dana IMF per periodenya yang sangat dibutuhkan pemerintah Indonesia semasa krisis.

Jadi, logika buy low sell high memang masuk akal. Investor pasti akan untung dengan membeli di harga terendah dan menjualnya di harga tertinggi. Masalahnya, apakah waktu beli yang ditetapkan akan selalu tepat saat harga berada pada level terendah dan waktu jual saat harga berada pada level tertinggi? Kemungkinan memang ada, tapi peluangnya sangat kecil. Tidak akan ada orang yang pernah selalu tepat dalam memprediksi atau memperkirakan perubahan harga di pasar. Dalam prakteknya, banyak sekali ketidak-tepatan prediksi sehingga akhirnya berdampak buruk terhadap investasi yang Anda tempatkan.

Dalam menentukan waktu beli tidak ada seorang manajer investasi pun yang berani mengatakan dengan pasti bahwa harga dari suatu saham di pasar modal adalah harga yang terendah, Mereka melakukan semua perkiraan ini juga dengan perhitungan yang mungkin sekali terjadi kekeliruan atau ketidaktepatan. Meski harga telah rendah, tidak ada jaminan bahwa harga tidak akan turun lebih jauh lagi. Sebaliknya, meski harga telah tinggi, tidak ada kepastian bahwa harga tidak akan naik lebih tinggi lagi. Bila terlalu banyak kesalahan prediksi, bukan keuntungan yang didapat malah kerugian yang menimpa investor.

Untuk investasi guna mencapai tujuan keuangan keluarga jangka panjang misalnya 10, 20 atau bahkan 40 tahun ke depan, kami menganjurkan metode yang sudah juga kami ulas yaitu dollar/ rupiah cost averaging.

Alokasi aset

Sebelum kita menentukan pilihan investasi, kita sebaiknya mengetahui berbagai tujuan yang ada dan menyesuaikannya dengan jangka waktu pencapaian. Menyiapkan dana pendidikan anak juga merupakan salah satu tujuan keuangan keluarga. Tujuan ini merupakan tujuan keuangan jangka panjang. Misalkan kita ingin menyiapkan dana untuk kuliah bagi anak kita yang baru berumur 2 tahun. Kita masih memiliki minimal 16 tahun sebelum anak kita masuk kuliah. Pilihan investasi yang memberikan ekspektasi imbal hasil besar dalam jangka panjang dengan risiko terukur bisa menjadi pilihan. Reksadana campuran atau gabungan antara reksadana saham dan reksadana pendapatan tetap merupakan kandidat potensial untuk situasi ini. Dalam perencanaan dana pendidikan, kami menyarankan agar pilihan penempatan dananya tidak terlalu agresif. Kita tidak mau berspekulasi dengan risiko tinggi yang dapat berakibat di saat dana itu dibutuhkan ternyata tidak ada atau tidak mencukupi.

Dari contoh tersebut, terlihat bahwa pengalokasian dana untuk berbagai tujuan yang dimiliki harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuannya. Sebaiknya kita mulai melihat berbagai pilihan alternatif investasi yang ada sehingga bisa disesuaikan dengan tingkat toleransi kita terhadap risiko serta jangka waktu investasi yang dibutuhkan.

Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam membangun strategi ivestasi yang jitu.

Selamat berinvestasi.

Diambil dari Harian Umum Sore Sinar Harapan Rubrik PERENCANAAN KEUANGAN. Rubrik ini diasuh oleh Tim Indonesia School of Life (ISOL) yakni Andrias Harefa, Roy Sembel, M. Ichsan, Heru Wibawa, dan Parpudi Lubis.

Selasa, 27 Januari 2009

Donwload PC MAV 1.92


Tidak ada antivirus lain yang mampu mengatasi dengan tuntas virus
komputer, baik lokal maupun asing, yang banyak menyebar di Indonesia
sebaik PCMAV.

Umumnya antivirus yang ada hanya mampu mengenali dan menghapus file
yang dideteksi bervirus. PCMAV menyempurnakannya dengan tingkat akurasi
pendeteksian yang lebih tinggi sehingga lebih mampu dalam mengembalikan
file, dokumen dan sistem yang menjadi sasaran serangan virus hingga
pulih 100%.

Dengan PCMAV, Anda akan mendapatkan antivirus yang bukan hanya
sekadar mendeteksi namun daya basminya yang tangguh mampu memburu
99.9% virus yang dikenal sampai ke "akar-akarnya" tanpa menimbulkan
kerusakan pada file maupun sistem yang terinfeksi.

Perpaduan keunikan fitur serta keakuratan dan kepedulian terhadap
keselamatan sistem, file dan dokumen Anda memberi kesempurnaan sebuah
antivirus pada PCMAV.

Di setiap edisi Majalah PC Media terbaru yang terbit tiap bulannya,
kami senantiasa menyempurnakan PCMAV ini dengan kemampuan dan fitur
baru demi menjadikan PCMAV sebagai antivirus yang sesuai kebutuhan
Anda, pembaca setia Majalah PC Media. Dan menjadi kebanggaan Indonesia.



APA YANG BARU?
--------------
a.Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 48 virus
lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia.
Total 2493 virus beserta variannya yang banyak beredar di
Indonesia telah dikenal di versi 1.92 ini oleh engine internal PCMAV.

b.Diperbarui, cleaner khusus yang dapat mengatasi varian baru
virus Windx-Maxtrox yang dapat menginfeksi file executable.

c.Diperbarui, rutin yang bertugas dalam melakukan pencarian file.

d.Diperbaiki, rutin pembasmian untuk virus yang terdeteksi oleh engine
ClamAV statusnya menjadi "Deleted" dan bukan "Cleaned".

e.Ditambahkan, pesan konfirmasi saat hendak menghapus virus yang
dideteksi oleh engine ClamAV yang kemungkinan telah menginfeksi
dokumen office seperti DOC & XLS.

f.Ditambahkan, engine heuristic yang dapat mendeteksi varian baru
yang banyak menyebar.

g.Diperbaiki, kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa
program dan script.

h.Diperbarui, perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang
ditemukan.

i.Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk
memastikan bahwa PCMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih
dari sekadar antivirus biasa.

Download PC MAV 1.92
Download Update

Jumat, 23 Januari 2009

Vista Transformation Pack 8.1

Untuk anda yang memimpikan punya windows vista tapi dibatasi oleh speck komputer yang minim, jangan khawatir dengan program vista transfortaion ver. 8.1 ini windows xp anda akan di sulap menjadi seperti vista.
Dapatkan programnya hanya di RogerKomp, GRATIS Loo.......

Vista Tranformation Pack Ver 8.1
Sedot Ya....
Ni aku kasih bonus buat temen2 pengunjung blog ku
>>>>>> Nero 9.2.6.0
>>>>>> Analogue Vista Clock 1.14
jangan lupa kasih koment nya.. lo..

Kamis, 22 Januari 2009

Definisi dan Manfaat NPWP

Apa sich NPWP itu?

NPWP
1. Apa itu Nomor Pokok Wajib Pajak ?
Jawab :
Adalah nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.
2.Bagaimana Persyaratan Memiliki NPWP ?
Jawab :
1. Mengisi formulir pendaftaran yang didapat dari Kantor Pelayanan Pajak
2. Melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk, atau paspor ditambah surat pernyataan tempat tinggal/ domisili yang bermaterai dari yang bersangkutan bagi orang asing (formulir tersedia di Kantor Pelayanan Pajak).

3.Apa saja Manfaat memiliki NPWP ?
Jawab :
1. Kemudahan Pengurusan Administrasi dalam
2. Pengajuan kredit bank;
3. Pembuatan R/K di bank;
4. Pengajuan SIUP/ TDP
5. Pembayaran pajak final (PPh Final, PPN, dan BPHTB,dll);
6. Pembuatan paspor
7. Mengikuti lelang di Instansi Pemerintah, BUMN, dan BUMD.
8. Kemudahan pelayanan perpajakan
9. Kemudahan pengembalian pajak
10. Bebas dari pengenaan fiskal di luar negeri

Free Templet Blogspot

Donlot Templet Gratis pol... Monggo

Konco-konco kabeh ini aku ono link download alamat templet blog sing uuuapik buuuanget…. Monggo di sedot templet te yo….

http://freetemplates.blogspot.com
http://www.eblogtemplates.com
http://www.finalsense.com
http://www.blogspottemplate.com/
http://www.geckoandfly.com
http://freshbloggertemplates.blogspot.com/
http://www.gosublogger.com/
http://www.giselejaquenod.com
http://template-unik.blogspot.com/
http://www.suckmylolly.com/
http://k2modify.blogspot.com/
http://www.blogcrowds.com
http://webbietips.blogspot.com/
http://btemplates.com/
http://blogandweb.com/
http://freeskins.blogspot.com/
http://www.template-godown.com/
http://www.ourblogtemplates.com/
http://layout4all.blogspot.com/
http://x-template.blogspot.com/
http://wwww.templatepanic.com
http://goblogtemplate.blogspot.com
http://themes.butikkita.com
http://wwww.sushidating.com
http://wwww.mashable.com
http://wwww.bloggerbuster.com
http://wwww.wishix.com
http://bloggertrick.com
http://bloggero.com
http://wwww.Blogspottutorial.com
http://bloggermagz.blogspot.com
http://wwww.blogtemplate4u.com

Lek ono sing arep nambahi monggo kang..

Rabu, 21 Januari 2009

Mengenal Crossover Cable

Cross over kabel adalah jenis kabel yang digunakan untuk menghubungkan perangkat komputer khususnya yang berhubungan dengan jaringan dengan device yang sama atau sejenis, seperti antara :

>> Switch to switch
>> Switch to hub
>> Hub to hub
>> Router to router
>> PC to PC
>> Router to PC


Kabel Pinout Crossover

Kalo disimak gambar diatas, maka kita dapat memasang atau membuat kabel jenis crossover dengan mudah. Tinggal menyusun kabel berdasarkan urutan warna pada tabel connection 1 untuk kepala kabel pertama dan urutan warna pada tabel connection 2 untuk kepala kabel kedua. Sehingga kita bisa lihat hasilnya seperti berikut :

How to burn a ISO Image using Nero Burning ROM

You will need:
(1) A ISO Image you wish to burn to CD
(2) A blank CD
(3) A copy of Nero Burning ROM
Step 1
Start Nero Burning ROM
Step 2
Select "Burn Image" from the "Recorder" menu

Step 3
Select "Image files (*.nrg, *.iso, *.cue)".
Select your iso file

Step 4
From here it's like any other CD. Click on "Burn"


After few minutes your cd is ready to use

Please your try.

Sabtu, 17 Januari 2009

Membersihkan print head

Tips Membersihkan print head yang mengering dan tersumbat

Kejadian ini sering kita alami terutama yang mempunyai printer jenis inkjet atau mungkin suatu saat akan mengalami juga. Ini sering dikenal dengan Clogged print head atau istilahnya head print mengering atau tersumbat.

Sebelum melangkah lebih lanjut memang seharusnya kita ekstra hati-hati dengan print head. Sangat bijaksana kalau kita sering mengecek kondisi print head secara periodik untuk masalah seperti ini. Jika masalah head seperti ini mulai nampak sebaiknya mulai siap-siap kita antisipasi sebelum semakin parah lama-kelamaan.

Head printer bisa mengering dan tersumbat jika suatu saat dalam jangka waktu agak lama printer tidak pernah atau jarang kita gunakan. Ini disebabkan tinta yang mengering dan menyumbat lubang di head printer. Untuk masalah ini kita bisa berusaha dengan berbagai cara untuk mengatasi maslah ini :

Beberapa tipe printer model baru dilengkapi dengan fasilitas Cleaning system. Coba lakukan dengan fasilitas bawaan ini yakni dengan melakukan test printer berulang-ulang. Atau juga ada yang telah dilengkapi dengan fasilitas untuk membersihkan head (cleening head). Fasilitas ini bisa digunakan untuk membersihkan head. Cara ini hanya berguna jika sumbatan pada head tak terlalu parah. Biasanya untuk head tersumbat yang padah cara ini jarang berhasilnya. Dan jika proses cleaning head menggunakan fasilitas tersebut anda lakukan berulang-ulang mungkin 15 sampai 20 kali maka itu akan menyebabkan boros tinta. Atau bahkan bisa menyebabkan “Waste ink tank full” sehingga perlu di reset.

Cara yang lainya adalah tinggal mengganti cartidge. Cara ini bisa dilakukan jika cartidge dan head menyatu. Cara ini memang cepat dan gampang, namun memakan biaya yang lumayan merogoh kocek kita. Coba bayangkan jika kejadian ini sering anda alami.

Dan terakhir ini salah satu cara yang bisa kita coba. Kita coba bersihkan sendiri head printer. Yaitu dengan merendam atau memasukan head printer kedalam cairan/air boleh ditambahkan alkohol atau ammoniac kedalamnya (ingat yang dimasukan ke cairan hanya bagian head-nya saja, bukan semuanya). Atau kalau perlu anda membeli cairan khusus untuk membersihkan head printer yang mengering ini (cartridge flush solution), namun cairan ini lumayan juga harganya. Silahkan anda lakukan langkah ini sekitar 10 menit atau kalau perlu seharian juga tidak masalah. Langkah ini bisa mencirkan lagi tinta yang mengering. Dengan cairnya tinta kering tersebut diharapkan bisa untuk mencetak dengan bagus lagi.

Jumat, 16 Januari 2009

Panduan Mengelola Keuangan Pribadi

Diambil dari pengalaman, buku-buku, internet, seminar dan sumber lain.
~ Pengeluaran Tetap seharusnya dibayar oleh pendapatan tetap.
Misal : angsuran KPR dibayar oleh gaji, langganan koran atau
langganan internet dibayar oleh bunga deposito dan seterusnya
~ Total Jumlah pinjaman tidak boleh melebihi 30% dari income bersih
~ Setiap manusia relatif memiliki kebutuhan dasar yang sama namun memiliki kebutuhan tambahan
yang berbeda begitu juga dengan penghasilannya. Bila anda merasa dapat hidup dengan
50% penghasilan bersih anda, maka total pinjamannya anda bisa naikan menjadi 45%
~ Bersihkan hutang-hutang anda lebih dahulu baru sisa penghasilan diinvestasikan/tabung
karena bunga hutang biasanya lebih besar dari pada bunga deposito serta cara perhitungan
bunga hutang yang bunga-berbunga (kecuali KPR)
~ bayarlah hutang sekaligus dengan pokoknya
bayarlah selalu diatas minimum payment dari kartu kredit anda, untungnya sekarang
pemerintah (kalo gak salah) menerapkan minimal 10% dari jumlah hutang sedangkan
dulunya, minimum payment ditentukan oleh Bank Penerbit KK sehingga jika anda
selalu bayar minimum payment maka seumur hidup KK itu tidak akan lunas.
Alokasikan pembayaran terbesar, ke KK yang berbunga tertinggi.
~ Jika anda pengusaha, anggaplah diri anda sebagai salah satu karyawan di perusahaan
anda itu. Punya gaji tetap yang besarnya anda atur sendiri namun sesuaikan dengan
jabatan -yang juga- anda pilih sendiri. Pisahkan keuangan rumahtangga dengan
keuangan usaha. Berikan fasilitas usaha untuk dipergunakan untuk rumahtangga.
Misalnya mobil dibeli oleh kantor, tapi digunakan oleh anak anda. Rumah dibeli oleh kantor,
tapi digunakan oleh ibu anda. Ruko dibeli oleh kantor namun disewakan juga ke adik anda
dan seterusnya. Ini ada hubungannya nanti dengan pajak.
~ alihkan resiko tak terduga ke pihak asuransi dan jangan berharap anda
sering-sering menerima manfaatnya
~ selalu bandingkan tawaran investasi dengan deposito di bank pemerintah.
Jangan lupa biaya-biayanya juga ikut dihitung, seperti biaya administrasi, pajak dan lain-lain.
investasi yang bagus adalah investasi yang mudah anda mengerti yaitu yang mudah anda
jelaskan kembali ke orang lain.

Di kutip dari www.dudiwahyudi.com

Rabu, 14 Januari 2009

DOWNLOAD PC MAV 1.91



Anti virus lokal yang handal untuk membasmi virus anak negeri yang kadang menjengkelkan hati.
Dapatkan hanya di rogerkomp : DOWNLOAD PC MAV 1.91

Selamat mencoba..............

Post by: rogerkomp

Rabu, 07 Januari 2009

Membuat Video Tutorial

Untuk mempelajari sesuatu kadang kita lebih mudah nangkap kalau lihat secara visual. Dengan program ScreenFlash anda bisa membuat sesuatu tutorial dari suatu pembelajaran.
Program ScreenFlash tampilannya seperti gambar berikut :

Download ScreenFlash

Publication by www.rogerkomp.co.cc

Senin, 05 Januari 2009

PC STATION


PC-Station adalah sebuah teknologi terbaru yang dapat memaksimalkan sebuah komputer hingga dapat digunakan secara bersamaan hingga 30 User. Sehingga anda tidak perlu menambah PC/CPU dalam setiap penambahan user. Dengan menggunakan penghubung Swithub/Rooter dapat digunakan hingga jarak 100 m. PC-Station mempunyai dua type yaitu S 300 (Non USB) dan S 320 (USB)

Mengapa PC-Station ?

Dengan menggunakan PC-Station anda akan banyak dapat keuntungan, selain anda dapat menghemat karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menambah komputer anda, selain itu keunggulan lain dari Pc-station adalah konsumsi listrik yang sangat hemat, yaitu hanya 3 Watt per-user. PC-Station dapat digunakan hingga 30 pemakai dalam satu waktu atau bersamaan, dan setiap pemakai dapat menjalankan program yang berbeda, bahkan default printer pun berbeda tiap user.
PC-Station Sangat cocok dipakai antara lain di :
1. Perkantoran
2. Rumah Sakit
3. Warnet
4. Lembaga Pendidikan Komputer / Sekolah
5. Biro Travel dan Tiketing
6. Individual
7. Dll

Beberapa keunggulan PC-STATION dibanding PC-Biasa :
1. Hemat Biaya pembelian CPU, karena hanya diperlukan 1 CPU yang bertugas sebagai server (host)
2. Server (host) dapat mengontrol penuh aplikasi klient sampai dengan 30 komputer
3. Client beroperasi selayaknya memiliki komputer yang sama dengan server (host)
4. Hemat Listrik, karena hanya menggunakan adaptor
5. Hemat biaya perawatan, karena perawatan hanya di komputer server (host)
6. Jarak client dengan server sampai dengan 100 meter
7. Hemat biaya Aplikasi, karena hanya di komputer server (host)
8. Hemat tempat.

Spesifikasi Teknis :
1. Dimensi : 135 x 120 x 30 mm
2. Kapasitas Warna : 16 Bit
3. Konsumsi listrik : 3 Watt
4. Koneksi : Menggunakan kabel LAN sebagai koneksi User
5. Kemampuan : Hingga 30 user dengan 1 server (host)
6. Jarak Jangkauan : 100 Meter

Berikut ini adalah gambar PC-Station :

Minggu, 04 Januari 2009

PROGRAM ANTI PORNOGRAFI

Keunggulan ini dari pada site blocker yang pertama adalah bisa di terapkan dengan tipe Klien - Server. Jadi sangat cocok untuk diterapkan pada sistem komputer jaringan. Ya secara teori satu server itu bisa melayani 65ribuan klien banyak bukan…
Selain itu software ini dilengkapi dengan sistem SMS yang akan mengirimkan SMS kepada admin jika ada klien yang mengakses situs porno.
Tentunya fasilitas ini akan sangat menarik sekali misal “Jika diterapkan di Lab Komp Sekolah. Nah kan bisa jadi tuh pas si guru lagi keluar lab anak-ank pada usil. Yap, pas nanti si siswa lagi akses trus si software akan memberitahukan langsung ke HP gurunya bahwa si A di komputer sekian sedang melakukan akses situs porno” hi hi kena deh “. Selain itu si software di server juga akan langsung mengambil layar saat ada klien yang mengakses situs porno. Yap, misal pada kejadian diatas kan si siswa kan ndak bisa mengelak karena memang ada bukti
Dan juga software ini memungkinkan admin bisa mengambil gambar layar dari klien yang sedang aktif.
Jadi kan cocok juga klo diterapkan disekolahan maklum kadang pas di Lab ketika si guru lagi keluar siswa ada yang iseng akses situs porno nah dengan ini klo ada yang akses kan langsung di SMS hi hi ketahuan deh…
Sip silahkan download, program ini ada 2 yang pertama untuk diinstall di server yang kedua di install di klien.

Program Setup_server
Program Setup_Klien

Sumber : AHLUL-MEDIA-Computama

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut