Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Selasa, 03 Februari 2009

Instal Windows Xp pada Acer Aspire 1641

Beberapa Hari lalu saya berkunjung kerumah teman saya. kabetulan hari itu dia lagi menginstall komputer yang baru dibelinya . rupanya komputernya tidak mau dinstall Windows Xp ataupun Vista ,karena cd windows yg dipakainya tidak mendeteksi adanya harddisk.kemudian saya coba pakai cd yang saya punya ternyata hasilnya sama,kemudian saya lihat spesifikasinya ternyata mengunakan Harddisk sata, kemudian saya coba memakai harddisk lain yaitu harddisk pata keluaran 2006 ternyata berhasil terinstall.

Setelah saya pikir-pikir rupanya cd saya tidak terdapat driver harddisk sata keluaran terbaru yang ada sekarang.akhirnya saya dapat solusinya :

Cara install Windows Xp Pada acer Aspire 1641

1. Copykan cd Windows XP kedalam Harddisk buat satu directory

2. Copykan cd driver Harddisk Sata yang terdapat pada cd driver acer Aspire 1641

disana terdapat driver sata harddisk untuk Winxp atau vista

3. Setelah itu kita tinggal mengcopykan driver sata harddisk ke windows Xp, ada dua cara :

1. Dengan menggunakan Floppy disk drive external usb.

1. Siapkan diisket kosong buat copykan driver SATA nya, yang diambil dari cd drivernya

Cara Installasi :

* copykan file ke floppy disk
* XP installation:
o Masukin WinXP SP2 CD ke DVD-ROM
o Plug in USB Floppy yang udah ada disket AHCI driver ke usb port
o Hidupin komputer mu trus pencet “del” buat masuk BIOS.
o Set urutan booting 1: CD/DVD 2: IDE0 3: USB FDD lalu pencet F10 klik yes
o Proses instalasi windows XP mulai
o Tekan “F6”(sekali aja ) ketika ada tulisan “Press F6 if you…….”
o Setelah beberapa menit akan keluar layar “Windows Setup”.
o Tekan tombol “S” lalu pilih “driver satanya yang telah dicopykan ke disket”.
o Tunggu system loading driver dari floppy klo udah selesai tekan “Enter ”.
o SATA HDD nya terdetect.. selanjutnya terserah mo diapain! Peace..

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut