Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Jumat, 17 April 2009

INSTALL WINDOWS XP DI HARD DISK SATA

Beberapa waktu yang lalu ada teman yang datang untuk minta bantuan. Dia barusan beli notebook baru tanpa sistem operasi. Dia sudah coba install sistem operasi Windows XP di notebooknya, namun selalu saja tidak bisa. Dia bilang setelah proses aggrement drivenya tidak terdeteksi. Akhirnya notebook tersebut sampai ke meja saya.
Awalnya saya juga mencoba melakukan hal yang sama untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi. Tapi rupanya yang dibilang teman saya benar adanya. Akhirnya saya coba masuk ke BIOS, cek spesifikasi dan ketemu, rupanya ini notebook pakai SATA.

Sebelumnya saya pernah install Windows XP di desktop PC dengan harddisk SATA dan berhasil. Namun saat itu saya menggunakan disket driver SATA bawaan PC. Pada kasus ini sepertinya hal tersebut tidak mungkin saya lakukan, karena disamping tidak ada driver SATA, notebook ini juga tidak memiliki disk drive.
Akhirnya saya coba googling, dan ketemu aplikasi N-lite. Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan re-bundling Windows XP. Dengan N-lite kita bisa menambahkan option tertentu pada proses installasi, baik patching, drivers, hotfix dll.
Untuk mem-bundle ulang installer Windows XP, anda harus memiliki :

1. Installer Windows XP,
2. Driver SATA sesuai dengan spesifikasi notebook/desktop,
3. CD blank

Oke kita mulai..
Berikut langkah-langkah bundling installer Windows XP plus driver SATA:
• Jalankan aplikasi N-lite, jika belum memilikinya anda bisa download DI SINI, kemudian install.


• Ikuti petunjuk N-lite sampai muncul pilihan tentukan patch installer Windows XP yang anda miliki, misalnya di D:\winxp-patch. Kemudian klik Next

UNTUK TUTORIALNYA DOWNLOAD DISINI

Pesan dan Kesan

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut