Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Jumat, 15 Oktober 2010

Reset Password BIOS Toshiba Satellite A135

Pengalaman pribadi mengenai bagaimana sich cara mereset password BIOS satellite A135, ini saya alami ketika ada kenalan di kantor Jiwasraya Jayapura meminta untuk untuk menginstalkan office 2007 setelah datang dan saya nyalakan laptop ternyata langsung muncul password BIOS, setelah saya tanyakan sama yang memakai laptop tidak tahu apa passwordnya karena selama ini anaknya yang memakainya dan ditanya sama anaknya juga ngak tau.
Setelah mendengar jawaban itu saya coba otak-atik dan belum bisa juga akhirnya saya putusnya untuk membawa pulang bongkar dirumah.
Dirumah saya coba lagi ternyata belum bisa juga terpaksa saya harus cari ilmu untuk mengatasi hal tersebut, dengan menumpang di warnet teman saya mencoba cari ilham di mbak google setelah beberapa kali meinta petunjuk akhirnya dapat juga.
Dan ini hasil pituah dari mbah google, bagaimana cara mereset password BIOS satellite A135?

Langkah I

Cabut beterai laptop

Langkah II

Buka penutup memory dibagian belakang laptop dan cabut memorynya.
Buka plastik yang merekat di mainbord dibawah soket memory.
Perhatikan tulisan JOPEN1 dan deretan pin yang ada angka 1 di atasnya.

Langkah III

Hubungkan solderan yang mirip huruf T dan U yang ada diatas JOPEN1 setelah itu hubungkan salah satu solderan yang mirip huruf T dan U tersebut dengan PIN 1 di deretan solderan yang ada di atasnya. Seperti gambar di bawah ini


Langkah IV

Pasang kembali memory dan baterai dan nyalakan laptop, password BIOS yang tadi muncul akan hilang.

Semoga berhasil

Sudah terbukti

Pesan dan Kesan

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut