Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Kamis, 27 Agustus 2009

Instal Windows Xp di Hard Disk SATA ( Aspire E500)



Pengalaman ku instal PC acer aspire E500, sebelum menemukan kunci jitu nga saya bolak balik ke pelanggan untuk mencoba mencari masalahnya karena setiap instal hard disk PC ini tidak kedeteksi dan muncul blue screen. Sempat timbul pemikiran wah ini memory nya pasti bermasalah, setelah saya coba ganti dengan memory yang baru masalah belum juga bisa terpecahkan.
Akhirnya dengan berbagai alasan PC nya saya bawa pulang untuk coba utak-atik di rumah. Setelah melakukan renungan selama 1 malam akhirnya saya dapat ide untuk menanyakan permasalahan saya ini kepada mbah GOOGLE. Dengan kepintaran dan keringanan hari dari si mbah akhirnya saya menemukan solusi dari PC Acer Aspire E500 yang tidak bisa di instal tadi. Ternyata PC tersebut kalau mau instal windows harus mengguna DRIVER SATA agar HDD nya bisa kedeteksi dan bisa di instal windows.
Untuk mendapatkn DRIVER SATA Acer Aspire E500 bisa di DONWLOAD DISINI.
Driver tadi di copy ke disket, pada waktu instal windows xp pada pertengahan instal perhatikan bagian bawah tekan F6 untuk memasukkan DRIVER SATA tersebut, selanjutnya ikuti langkah yang di minta atau bisa juga menggabungkan DRIVER SATA tersebut dengan master WINDOWS XP dengan memakai progeam NLITE. Cara pemakaiannya bisa anda lihat DISINI.

Salam dari kami ROGERKOMP

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut