Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Senin, 25 April 2011

CHAT LEWAT JARINGAN LOCAL (LAN)

Nah dari pada chat lewat internet yang perlu biaya dan sekedar chat dengan teman anda dilain komputer dalam satu jaringan lokal lebih baik GRATIS tanpa perlu kita masuk ke internet dan dapat chat dengan teman-teman anda diseberang anda.

Jika ingin tau nih silahkan anda ikuti langkah per langkahnya.

1. Klik Start
2. Pilih dan klik Control Panel
3. Double klik Administrative Tools
4. Double klik Service
5. Double klik Messenger
6. Ganti Startup type, menjadi Automatic
7. Klik tombol Apply
8. Klik tombol Start
9. Tunggu sesaat
10. Klik OK

Nah itu setting komputernya, sekarang gimana neh cara chat'y

Yang perlu diperhatikan adalah anda harus mengetahui nama komputer teman-teman anda, misal kom1, kom2, kom3, dst.

Kalo udah tau nama komputer'y sekarang gimana cara mengirim pesannya.

Ikuti lagi yah (tapi jangan ke kamar mandi hehehe)

1. Klik Start
2. Pilih dan klik Run
3. Ketik cmd
4. Untuk mengirim pesan, ketik : net send [nama_komputer] [pesan]
contoh : net send kom1 halo apa kabar?
5. Setelah mengetik'y tekan enter.

Nah mau coba silahkan aja coba.......

selamat ngorol deh......

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut