Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Senin, 25 April 2011

Recovery Win XP di Acer Aspire One D150, D250, Netbook lain

Anda yang membeli Netbook terutama seri Acer One tentu saat menerima barang sering bertanya, Mana CD Recovery Windows XP Home editionnya? (pada merk HP, Lenovo dan lainnya juga ada yang tidak menyediakan CD Recovery).

CD Recovery untuk netbook (bahkan juga di Notebook) yang terinstall original O/S (Vista atau XP) sebenarnya sudah disimpan didalam HDD dalam Partisi yang disembunyikan. Kita bisa membuat CD Recovery nya dengan menjalankan software CD Recovery yang disertakan dalam Preinstalled O/S yang sudah jalan di Netbook/Notebook.

Sebaiknya setiap membeli Netbook/notebook yang sudah terintegrated O/S di HDD dan tanpa disertai CD Recovery, maka kegiatan paling awal sekali sebelum menginstall Software lain dan modifikasi O/S adlah membuat CD Recovery. Dengan harapan bila suatu saat HDD bermasalah (baik fisik atau Software) masih ada backup CD Recovery yang bisa digunakan untuk instalasi O/S.

Selain melalui CD Recovery, kita dapat juga menginstall ulang O/S melalui setup awal setelah BIOS aktif di Netbook atau Notebook, yaitu dengan cara menekan beberapa tombol kombinasi.

Berikut tombol kombinasi Untuk ACer One D150, D250 dan beberapa netbook lain

ALT + F10 (tekan bersamaan)
Sesaat setelah masuk BIOS menjelang Masuk Windows, segera tekan bersamaan Tombol ALT + F10 ini. Bila timingnya tepat maka anda akan masuk menu recovery/restore O/S yang ada di dalam HDD. nanti akan ada pilihan, menghapus semua dan menginstall ke kondisi Default dengan semua data akan dihapus, atau pilihan hanya menginstall O/S nya saja dengan data tetap dipertahankan.

Demikian semoga bermanfaat.

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut