Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Rabu, 04 Juli 2012

SETTING EMAIL YAHOO dan GMAIL di OUTLOOK EXPRESS

Pada kesempatan ini saya akan menceritakan bagaimana cara konfigurasi email Yahoo dan Gmail pada Outlook Express yang merupakan email client bawaan Windows XP. Tulisan ini saya buat sebagai pengingat saja (maklum sering lupa-lupaan masalah ginian hehehehe..)
Cara pengaturan email Yahoo di Outlook Express:
Untuk pengaturan email Yahoo ini,  untuk saat ini gunakan email Yahoo! Indonesia (yahoo.co.id) saja karena sudah mendukung POP3.
Buka program Outlook Express Anda, dari menu Tools, kemudian pilih Accounts, pada jendela Internet Accounts pilih tombol Add, kemudian Mail, pada jendela Internet Connection Wizard pada bagian Display name: masukkan nama Anda atau nama yang akan muncul di email orang lain nantinya. Contohnya: ngurah edyKemudian tekan Enter, pada bagian E-mail address:  masukkan alamat email anda yang lengkap, contohnya: rahedy84yahoo.co.id, tekan Enter.Pada bagian My incoming mail server is a: pilih POP3, kemudian pada incoming mail server: isi dengan pop.mail.yahoo.co.id sedangkan pada bagian outgoing mail server: isi dengan smtp.mail.yahoo.co.id kemudian tekan Enter atau Next.Pada bagian Account name: isi dengan nama akun email anda atau yahoo id anda, misalnya rahedy84@yahoo.co.id dan pada bagian Password: masukkan password email Anda. Tekan Enter atau Next selanjutnya tekan Finish.Selanjutnya silakan dibuka lagi  ”Tools”, “Accounts”, pada jendela Internet Accounts pilih email yang anda buat tadi, kemudian tekan tombol “Properties” dan pilih tab “Advance”.Pada bagian Server Port Number yaitu “Outgoing mail (SMTP)” diisi dengan 25 sedangkan “Incoming mail (POP3)”: isi dengan 110. Tekan tombol OK.Berikutnya silakan dicek email anda apakah ada surat masuk dengan cara menekan tombol “Send and Receive All” pada toolbar.
Agar email yahoo anda mendukung POP3 atau dapat diakses melalui Outlook Express atau melalui ponsel. Maka lakukan pengaturan pada webmail yahoo Anda, dengan cara login ke email yahoo anda melalui “http://mail.yahoo.co.id” login terlebih dahulu kemudian pada bagianpilih “Opsi” kemudian cari bagian “Akses dan Penerusan POP” selanjutnya pilih “Akses Web & POP” setelah itu simpan settingan Anda.
Cara pengaturan email Gmail di Outlook Express:
Buka program Outlook Express Anda, dari menu Tools, kemudian pilih Accounts, pada jendela Internet Accounts pilih tombol Add, kemudian Mail, pada jendela Internet Connection Wizard pada bagian Display name: masukkan nama Anda atau nama yang akan muncul di email orang lain nantinya. Contohnya: ngurah edyKemudian tekan Enter, pada bagian E-mail address:  masukkan alamat email anda yang lengkap, contohnya: ngurah.edy@gmail.com, tekan Enter.Pada bagian My incoming mail server is a: pilih POP3, kemudian pada incoming mail server: isi dengan pop.gmail.com sedangkan pada bagian outgoing mail server: isi dengan smtp.gmail.com kemudian tekan Enter atau Next.Pada bagian Account name: isi dengan nama akun email anda atau gmail anda, misalnya ngurah.edy@gmail.com dan pada bagian Password: masukkan password email Anda. Tekan Enter atau Next selanjutnya tekan Finish.Selanjutnya silakan dibuka lagi  ”Tools”, “Accounts”, pada jendela Internet Accounts pilih email yang anda buat tadi, kemudian tekan tombol “Properties” dan pilih tab “Advance”. Pada bagian Server Port Number yaitu “Outgoing mail (SMTP)” diisi dengan 465 sedangkan “Incoming mail (POP3)”: isi dengan 995. Tekan tombol Apply.Dan pada tab “Server” kita beri centang pada pilihan “My server requires authentication”. Tekan tombol OK. 
Berikutnya silakan dicek email anda apakah ada surat masuk dengan cara menekan tombol “Send and Receive All” pada toolbar.

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut