Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Jumat, 31 Agustus 2012

Komputer Restart Sendiri

Jika anda mengalami masalah komputer yang tiba-tiba restart sendiri selanga beberapa menit, kini saya ada solusinya sesuai dengan pengalaman yang baru saya alami sewaktu melakukan servis komputer di Polda Papua.

Untuk komputer yang tiba-tiba restart sendiri langkah-langkah yang harus cek adalah sebagai berikut:
1. Cek dulu tegangan listrik yang tersambung dengan komputer, pastikan tegangan listriknya 220 Volt
2. Jika point 1 sudah tidak ada masalah, periksa fan prosesor terutama motherboard LGA fan prosesor yang sudah tidak berputar dengan normal menyebabkan komputer sering mati karena terlalu panas
3. Cek tegangan power supply
4. Jika poin 1,2 dan 3 sudah ok, cek windows dari infeksi virus scan dengan anti virus yang terupdate jika perlu instal ulang windows lalu masukkan anti virus terbaru dengan update yang terbaru.

Pengalaman saya yang saya dapat di Polda Papua ternyata tegangan listriknya yang menyebabkan komputer sering restart karena setelah saya lakukan pengukuran tegangan denan AVO Meter keluaran arus nya cuma  150 Volt.

Pesan dan Kesan

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut