Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Jumat, 17 Oktober 2008

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya



Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah ini mengisyaratkan kita sebagai orangtua untuk menularkan kebiasaan yang baik kepada anak-anak, salah satunya gaya hidup sehat. Apa saja yang bisa dilakukan ?

• Makan malam
Sepertinya sudah jarang keluarga yang menerapkan kebiasaan makan malam bersama seluruh anggota keluarga. Padahal dengan makan bersama, orangtua bisa mengajarkan anak-anak kebiasaan makan yang sehat. Saling menceritakan aktivitas masing-masing saat makan malam juga bisa menguatkan ikatan antar anggota keluarga.
• Olahraga
Carilah kegiatan olahraga yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Bersepeda, jogging, berenang, jalan-jalan di sekitar lingkungan rumah atau dance sambil diiringi musik, merupakan contoh kegiatan menyehatkan. Tanamkan kebiasaan ini sedari anak-anak kecil, sehingga kelak mereka terbiasa.
• Menjauhi TV
Saat memiliki waktu luang atau saat akhir pekan, lakukan kegiatan sosial yang menyenangkan, sebisa mungkin kurangi waktu anak-anak menonton TV. Mencari buku baru, berolahraga, membersihkan rumah, berkemah, berkebun bisa dipilih sebagai pengganti waktu menonton TV. Kenalkan anak-anak pada berbagai pengalam beragam untuk mendorong bakat dan hobinya.
• Mencuci tangan
Cukup 20 detik untuk menghindarkan diri dari resiko cacingan dan diare. Ajari anak-anak untuk selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum makan.
• Menerapkan waktu tidur
Tidur sangat penting untuk perkembangan anak. Sebuah studi menunjukkan bahwa anak yang kurang tidur mengalami penurunan konsentrasi di sekolah. Terapkan waktu tidur untuk anak sejak dini. Saat

Jadikan HOBI Kamu berinternet bisa menghasilkan uang Tambahan:
Dapatkan penghasilan tambahan disini
lowongan kerja pekerjaan sambilan

Pesan dan Kesan

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut