Rogerkomp melayani service laptop dan komputer di jayapura hub 082198428797

Sabtu, 11 Oktober 2008

transfer data via jaringan internet

Ada beberapa cara untuk transfer data via jaringan internet.

Yang paling mudah adalah menggunakan e-mail. Baik toko 1 maupun toko 2 harus memiliki alamat e-mail. Anda bisa menggunakan e-mail Yahoo! atau G-Mail. Untuk e-mail Yahoo! silakan daftar di www.yahoomail.com, lalu klik Sign Up dan ikuti intruksi pendaftaran sampai selesai. Dengan e-mail Yahoo! anda bisa mengirim data maksimum sekali pengiriman 10 MB.

Cara lain, jika data yang ditransfer sangat besar, misalnya lebih dari 10 MB. Anda bisa menggunakan fasilitas file sharing You Send It, buka di http://www.yousendit.com/ . Menggunakan fasilitas ini, baik toko 1 maupun toko 2 juga perlu alamat e-mail.

Masih ada cara lain lagi, yaitu menggunakan fasilitas up load file di www.indowebster.com . Perlu pendaftaran account terlebih dahulu. Dan dalam pendaftaran account tersebut kayaknya harus punya alamat e-mail juga utk konfirmasi dan pengaktifan account. Menggunakan fasilitas up load file di Indowebster bisa men-transfer file samapi 1GB lebih. Setelah data di-download, jangan lupa utk di-delete kembali agar tidak di-download oleh orang yang tidak berkepentingan. Karena setiap data yang di-upload ke sana akan available utk public. Lebih baik sebelum di-up load data tersebut di-enkripsikan terlebih dahulu atau minimal di password.

Semoga bermanfaat.

Pesan dan Kesan

Gabung Yuk...

Klik Aja

Pengikut